Senin, 16 Oktober 2017

Bermain Bersama Monyet Liar di Goa Kreo, Semarang

Assalamualykum Wr.Wb

Apa kabar semua, sudah hampir satu bulan vakum menulis nihh, yaa lanjut lagi dengan tempat atau daerah wisata yang ada di Semarang. Kali sedikit review tentang "Goa Kreo".


 Goa Kreo adalah objek wisata yang terdapat di Kota Semarang. Goa Kreo merupakan Goa yang terbentuk oleh alam dan terletak di tengah-tengah Waduk Jatibarang, sebuah bendungan yang membendung Kali Kreo.
Goa Kreo berlokasi di Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunung Pati, Semarang.



Untuk mencapai mulut goa, pengunjung harus melewati anak tangga yang cukup panjang dan cukup curam, teredapat juga air terujun di kawasan wisata ini. Selain dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan tenang, pengunjung disini juga dapat bermain main bersama sekelompok kawanan kera.


Jenis kera yang ada di kawasan goa kreo ini adalah kera berjenis ekor panjang (Macaca fascicularis) yang merupakan monyet yang banyak tersebar di wilayah Asia Tenggara, tetapi karakter monyet-monyet yang ada di kawasan ini cukup jinak karena sering berinteraksi langsung dengan manusia.


Di wilayah ini juga terdapat sebuah waduk yakni Waduk Jatibarang. Waduk Jatibarang mempunyai daya tampung 20,4 juta meter kubik . Selain untuk mengatasi masalah banjir, juga menjadi salah satu destinasi wisata Semarang.


 Yaaaa Alhamdulillah, demikan sedikit review tentang goa Kreo. Selalu jaga kebersihan dan keasrian tempat wisata yang kita kunjungi yaaa...
Salam lestari...


Wassalamualaykum Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bermain Bersama Monyet Liar di Goa Kreo, Semarang

Assalamualykum Wr.Wb Apa kabar semua, sudah hampir satu bulan vakum menulis nihh, yaa lanjut lagi dengan tempat atau daerah wisata yang...